Aplikasi Absensi Karyawan di Android

7 Aplikasi Absensi Karyawan di Android Terbaik

Ketika sudah memiliki karyawan yang banyak, maka menggunakan aplikasi absensi karyawan di android bisa membantu proses absensi kehadiran.

ALL.CO.ID – Di zaman yang serba digital seperti sekarang, sepertinya sudah tidak ada lagi membahas mengenai aplikasi-aplikasi yang memudahkan untuk bekerja lebih efisien dan efektif. Dalam hal ini, yang akan kita bahas adalah aplikasi absensi karyawan di android.

Tahukah kamu, dengan adanya aplikasi absensi online berbasis web, akan memberikan manfaat dan keefektifan bagi perusahaan untuk mengontrol karyawan dan juga HRD? Lebih dari itu, penerapan aplikasi online secara gratis akan para karyawan akan lebih rajin dan terutama lebih disiplin.

Jika kehadiran dan keterlembatan tercatat secara otomatis dalam sebuah system, para HRD pun juga akan sangat muda melakukan rekapitulasi data dan tidak perlu berlelah-lelah dan membuang-buang waktu untuk mengerjakan pendataan absensi secara manual. Sebab, semua sudah diintegrasi secara langsung tanpa terkecuali.

Apa saja aplikasi absensi karyawan terbaik yang bisa digunakan di android?

Berikut ini adalah beberapa absensi karyawan di android yang perlu kamu ketahui dan kamu simak baik-baik:

1. Aplikasi Absensi Time Tracker

Aplikasi Absensi Karyawan di Android

Aplikasi absensi karyawan pertama yang perlu kamu ketahui adalah aplikasi bernama Time Tracker. Aplikasi ini merupakan aplikasi absensi online di android yang disediakan free alias gratis.

Di dalam aplikasi Time Tracker, bisa dijumpai fitur atau layanan berupa timetracker yang berfungsi untuk memanager atau mengelola absensi untuk para karyawan. Sehingga akan memudahkan kita memantau kedisiplinan karyawan. 

2. Aplikasi Absensi Open Time Clock

Aplikasi Absensi Karyawan di Android

Aplikasi absensi online selanjutnya yaitu Open Time Clock. Tahukah kamu bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi absensi online yang bisa dimanfaatkan untuk perusahaan yang memiliki karyawan tidak terbatas. Maksudnya, tidak dibatasi beberapa karyawan saja.

Meskipun beberapa fitur di aplikasi Open Time Clock free atau gratis, namun jika ingin mengupgrade fitur premium yang lain agar lebih maksimal, kita harus mengeluarkan biaya tambahan.

3. Aplikasi Absensi Time Clock by Homebase

Aplikasi Absensi Karyawan di Android

Berikutnya kamu akan menjumpai aplikasi bernama Time Clock by Homebase. Aplikasi ini akan memudahkanmu untuk melakukan tracking kehadiran para karyawan agar mudah dipantau.

Apalagi beberapa fitur yang ditawarkan seperti mengontrol kehadiran karyawan, membuat jadwal rekruitmen, membuat pengaturan gaji agar lebih mudah, akan membuatmu tidak kebungungan lagi dengan cara yang manual.

Ada beberapa paket di dalam Time Clock by Homebase yang bisa kamu nikmati, kamu bisa memilih sesuai yang kamu butuhkan.

Baca juga: Aplikasi untuk Ibu Hamil di Android

4. Aplikasi EMS – Manajer Kehadiran

Aplikasi Absensi Karyawan di Android

Hampir sama dengan Time Clock by Homebase, Attendance Manager atau EMS, selain memiliki fitur tracking kehadiran karyawan, juga memiliki fitur unggulan berupa laporan slip gaji untuk para karyawan.

Menu-menu yang ditampilkan diantaranya Employee List, Mark Attendance, Attendance Report dan juga Summary Report. Keunggulan lain yang dimiliki EMS adalah bisa melakukan tracking dengan dilengkapi GPS yang berguna untuk memantau tempat karyawan berada. Enak, kan?

5. Manajer Aplikasi Attedance – Manajer Beban Kantor

Aplikasi Absensi Karyawan di Android

Aplikasi absensi karyawan di Android selanjutnya yaitu Attedance Manager – Office Expense Manager. Selain untuk mengelola dan tracking kehadiran para karyawan, aplikasi ini juga memiliki keunggulan lain yaitu untuk memanage beban pendapatan kantor dalam bentuk laporan yang praktis.

6. Aplikasi KodaLog – Manajer Kehadiran

Aplikasi Absensi Karyawan di Android

Aplikasi selanjutnya untuk absensi online karyawan adalah KodaLog – Manajer Kehadiran. Aplikasi ini punya berbagai fitur yang dibutuhkan karena dapat membantu pelacakan dan menandai berdasarkan jadwal mingguan. UI-nya juga bagus, sederhana namun tetap terlihat elegan.

Bagi kamu yang mencari aplikasi absensi karyawan yang sederhana, kamu bisamengunduh Kodalog di HP milikmu, ya!

Aplikasi lainnya: Aplikasi untuk Desain Rumah di Android

7. Aplikasi When I Work Employee Scheduling

Aplikasi Absensi Karyawan di Android

Terakhir, aplikasi absensi karyawan selanjutnya yaitu aplikasi bernama When I Work Employee Scheduling WIW atau When I Work bisa mengatur shift dan jam kerja bagi karyawan. Jadi, akan membantu jam kerja karyawan.

Beberapa fitur gratis yang disediakan oleh WIW adalah bisa mengelola jadwal kerja dan penjadwalan karyawan, memantau secara keseluruhan jadwal staf dari mana saja dan kapan saja, memantau dna menyetujui perdagangan shif dan permintaan cuti dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa aplikasi absensi karyawan di Android yang mungkin bisa kamu pakai untuk mengelola absensi karyawan di perusahaanmu. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Gratis!

Artikel yang kami bagikan 100% gratis. Kamu bisa menikmatinya bersama segelas kopi. :)

You May Also Like